Tips Terhindar Dari Jeratan Hutang Pinjaman Online yang Berbasis Aplikasi

Saat ini pinjaman online memang begitu marak dan sangat mudah ditemukan melalui internet. Hadirnya layanan pinjaman dana secara online memang terbukti dapat memberikan berbagai kemudahan terutama bagi masyarakat yang membutuhkan dana tambahan. Terlebih pengajuan dana pinjaman tersebut dilakukan melalui aplikasi di smartphone sehingga dijamin semakin mudah dan cepat. Tetapi sebaiknya anda tetap bijak dalam berhutang meskipun proses dan persyaratan yang diberikan sangatlah mudah. Sebab ada beberapa oknum penipuan yang mengatasnamakan lembaga pinjam dana online yang perlu anda waspadai.

Kenapa Harus Bijak Mengajukan Pinjam Dana Online?

Ketika anda mengajukan pinjaman secara online maka anda harus siap dengan berbagai risikonya. Selain itu jika anda tidak cermat saat mengajukan pinjaman secara online melalui aplikasi maka anda bisa terlilit hutang yang tak ada habisnya. Karena besarnya bunga dari pinjaman online tersebut memang cukup tinggi melebihi bunga di bank konvensional. Tidak hanya itu, masih ada juga denda yang harus anda bayarkan ketika terlambat membayar angsuran.

Bila anda tidak menepati jani membayar cicilan pinjaman sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan maka bisa berdampak pada gaya hidup gali lubang tutup lubang dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Namun cara tersebut bukanlah cara yang tepat untuk mengatasi masalah keuangan anda. Agar hal tersebut tidak semakin parah maka anda harus bijak saat mengajukan dana pinjaman secara online. Untuk mendapatkan aplikasi Tunaiku kamu bisa download disini secara aman dan gratis https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app

Tips Jitu Terhindar dari Hutang Online

Pinjaman online memang memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan dana tambahan. Tetapi anda harus waspada saat mengajukan dana pinjaman tersebut termasuk yang proses pengajuannya melalui aplikasi. Berikut ini akan dijelaskan tips jitu supaya terhindar dari hutang online yang perlu anda ketahui.

  1. Meminjam Dana Hanya Saat Butuh dan Mendesak

Meskipun layanan pinjaman secara online memberikan kemudahan ketika mengajukan pinjaman terutama melalui aplikasi namun bukan berarti anda bisa semena-mena mengajukan dana pinjaman tersebut. Sebab dibalik itu ada kewajiban yang harus anda penuhi sesudah memperoleh dana pinjaman. Kewajiban tersebut yaitu mengembalikan hutang dan bunga maupun biaya lainnya. Untuk itulah sebaiknya ajukan dana pinjaman hanya saat sudah terdesak saja.

  1. Pinjaman untuk Kebutuhan Produktif Saja

Pastikan pengajuan dana pinjaman tersebut dilakukan untuk kebutuhan produktif saja. Jika dana tersebut anda ajukan untuk kebutuhan konsumtif maka hanya akan menambah beban keuangan anda saja. Pastikan pengajuan dana pinjaman tersebut untuk kebutuhan yang jelas sehingga tidak menambah beban saat anda membayar cicilan setiap bulannya.

  1. Sumber Dana yang Jelas untuk Membayar Hutang

Saat anda meminjam dana maka pastikan anda memiliki sumber dana yang jelas untuk membayar cicilan setiap bulannya. Baik dari gaji maupun hasil usaha harus anda perhitungkan secara matang sehingga tidak akan terjadi kredit macet.

  1. Memilih Pinjaman yang Sudah Terdaftar OJK

Pastikan memilih lembaga pinjaman yang berada di bawah pengawasan OJK. Dengan begitu maka lembaga tersebut dijamin resmi, terverifikasi, dan bila ada masalah maka pihak OJK akan bertanggungjawab pasa nasabah tersebut.

  1. Tepat Waktu Membayar Cicilan

Upayakan untuk selalu tepat waktu saat membayar cicilan hutang anda. Caranya dengan mengelola keuangan secara cermat. Selain itu pastikan pengeluaran anda tidak melebihi besar penghasilan anda setiap bulannya.

Melalui penjelasan di atas kini anda bisa lebih bijak dan cermat saat akan mengajukan pinjaman online supaya tidak terjerat oleh hutang. Bila anda ingin mengajukan pinjaman online maka silakan percayakan saja pada Tunaiku. Dimana lembaga pinjaman uang secara online tersebut merupakan lembaga yang terpercaya dan sudah berada di bawah pengawasan OJK.