Rekomendasi 8 Buah untuk Diet Sehat Alami

Memiliki tubuh dengan bentuk dan berat badan ideal adalah dambaan semua wanita. Terkadang sebagian wanita yang ingin mendapatkan tubuh langsing dengan cepat rela menggunakan obat-obatan dengan efek samping tersendiri bahkan bisa jadi berbahaya bagi tubuh. Padahal ada cara diet yang sehat yaitu dengan mengonsumsi beberapa jenis buah untuk diet yang dapat melangsingkan tubuh tanpa efek samping.

Dalam program diet sehat, membatasi konsumsi satu kelompok makanan tertentu seperti hanya mengonsumsi buah dan sayur saja tidak cukup. Hal ini dapat menjadikan tubuh kekurangan zat lain yang diperlukan seperti protein, karbohidrat, dan lainnya. Oleh karena mengikuti program diet dengan buah-buahan juga harus diimbangi dengan asupan nutrisi lainnya.

Rekomendasi 8 Buah untuk Diet Sehat Alami

Pilihan Buah untuk Diet Sehat Alami

Cara diet yang sehat dan alami yang paling dianjurkan adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Di antara begitu banyak jenis buah, tidak semua buah dapat dikonsumsi untuk diet. Ada beberapa jenis buah yang mengandung asupan nutrisi yang tepat dan diperlukan oleh tubuh selama diet. Berikut ini beberapa buah yang disarankan untuk dikonsumsi bagi Anda sesuai sumber rekomendasi buah untuk diet.

1. Jeruk

Jeruk memiliki rasa asam yang sangat cocok untuk diet karena kandungan vitamin C yang tinggi untuk membantu menyerap lemak dalam tubuh. Semua jenis jeruk dapat dikonsumsi untuk diet. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda dapat mengonsumsi jeruk nipis yang dicampur dalam segelas air hangat yang terbukti ampuh turunkan berat badan. Akan tetapi, bagi Anda yang mempunyai masalah dengan lambung, hindari mengonsumsi jeruk nipis berlebihan.

2. Semangka

Semangka adalah buah untuk diet yang mengandung rendah kalori yaitu sekitar 30 kalori, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai camilan sehat saat diet. Semangka juga mengandung banyak air dan serat, yang berperan aktif dalam melancarkan pencernaan sehingga membantu menurunkan berat badan Anda.

3. Apel

Apel tidak hanya bergizi, buah ini juga mengandung banyak serat sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Sebuah studi yang dilaporkan oleh Departemen Pertanian di Amerika menyatakan bahwa dalam secangkir buah apel atau sekitar 125 gram hanya mengandung 57 kalori. Kandungan kalori yang rendah ini menajdikan apel cocok digunakan sebagai camilan saat diet.

4. Pepaya

Pepaya memiliki kandungan kalium dam vitamin A yang tinggi. Dalam secangkir buah pepaya mengandung 55 kalori. Jumlah yang cukup kecil sehingga pepaya cocok untuk dijadikan buah diet. Selain enak, kandungan serat dalam pepaya dapat membantu melancarkan pencernaan.

5. Stroberi

Stroberi termasuk salah satu rekomendasi buah untuk diet. Buah ini mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi dan bermanfaat untuk melunturkan lemak-lemak yang mengendap di dalam tubuh. Selain itu, buah mungil ini juga kaya akan nutrisi yang terbukti dapat mencegah penyakit kardiovaskular dan kanker. Sementara itu, dalam secangkir stroberi, mengandung 50 kalori.

6. Tomat

Tomat juga berperan sebagai sayur dan merupakan makanan super yang direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh Anda yang sedang mengikuti program diet. Kandungan likopen yang tinggi dalam tomat berfungsi sebagai antioksidan dan menjaga kesehatan jantung. Selain itu, kandungan serta yang terdapat dalam tomat dapat menunda rasa lapar lebih lama. Jumlah kalori dalam tomat tidak banyak. Dalam secangkir tomat hanya terdapat 27 kalori.

7. Melon

Melon adalah buah berwarna hijau dengan kandungan rendah kalori yang juga direkomendasikan sebagai camilan sehat saat diet. Dalam secangkir melon mengandung 61 kalori. Kandungan serta yang tinggi dalam tomat dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme dalam tubuh.

8. Buah Persik

Buah persik mengandung serta yang tinggi yang berperan untuk turunkan berat badan. Jumlah kalori dalam buah persik juga tergolong rendah. Dalam secangkir buah persik menyimpan 58-60 kalori. Sementara kandungan vitamin A dan C dalam buah ini berperan untuk melindungi organ tubuh serta meningkatkan sistem imun.